Studi Lapangan 1-2 Februari 2011 with daswira..so many tugas cuy~

heyho semua..akhirnya gw...nge post lagi setelah sekian lama.
ini mungkin agak telat banget...field trip gw tuh sebenernya udah tanggal 1 - 2 Februari kemaren.cuma gapapa ya gw ceritain disini.
jadi tanggal 1 kita angkatan daswira udah disuruh ngumpul di sekolah jam 5.15 pagi..ya karena depannya labschool tuh jalan raya cuma ya sempit,,jadi ya harus pagi berangkatnya.

kita di studi lapangan ini dapet tugas berbagai macem. satu mata pelajaran dapet satu tugas dan dijadikan makalah. dan gw kebetulan dapet yang fisika..dan gw mengambil tema  perlambatan bis field trip di tol cipularang km 81 - 81(600) . jadi gw ngitung kecepatan awal sama kecepatan akhir dari bus ini ,ya trus gitu lah,jangan sampe gw nge bahas fisika disini -_- .

pertama kita ke Plered.tempat bikin keramik itu lah ...dan ini adalah tempat wisil bareng LIBERTY15 juga. dulu kita ke sini dan bikin tembikar segala macem ituu...seru kok..tapi gw lupa bawa pulang karya gua -_-



then tujuan kita kedua adalah  Waduk Jatiluhur. kita semua berhenti dulu di aula tempat kantor waduk jatiluhur itu...dan ternyata kantor dan aula itu adalah aula yang sama waktu gw wisata ilmiah sama LIBERTY15..how happy bgt disitu gw haha -_- . aula itu juga kan di dalem kayak rumah2 yang kyk penginepan gitu..nah itu gw dullu juga nginep disitu pas wisata ilmiah. so kangen haha. trus kita turun ke aula and kita nonton film pembuatan waduk jatiluhur...dan itu adalah film yang sama yang diputer pas wisil dulu -_- . abis itu kita langsung jalan ke waduk nya..and itu super gede and super dalem -_- ngeri woi haha
nih ada foto nya.

<- ini waduk nya dari luar...keliatannya sih biasa ajah..tapi lo kalo liat ke dalem..gila merinding woi -_-
nih gw juga ada foto dalem nya yang gw ambil sambil merem -_- #lemah wkwk ->





nah kita tinggalkan waduk jari luhur...sekarang kita caw ke bandung. di bandung kita nginep di wisma tut wuri ltak nya di tempat pelatihan guru IPA gitu deh...gw juga g ngerti kenapa ada wisma nya..gw sekamar ama ferdi,dhika n abi...tapi karena badan ferdi begitu besar nya,akhirnya dia tidur di sofa luar -_- ...

malem nya kita pake kaos angkata Daswira kita yang warna abuabu..super cool kaos nya i like it (Y)...trus ktia sama2 ke saung mang ujo buat nonton konser angklung..it's so fascinating..kita juga diajarin cara mainnya dan lain-lain. abis itu malem nbya kita diturunin ama guru2 di jalan riau buat refreshing and belanja..tapi karena udh malem yaa banyak yang tutup lah om -_- ...jadi kita nge cafe ajah di sono hoho...

di hari ke 2  kita dibagi 2 kloter..ada yang ke pudak scientific ada yang ke museum geologi..n gw kebagian ke museum geologi. disana kita bisa ngeliat tulang2 manusia purba,batu-batu di bumi,meteor dan segala macem. disini ada tugas geografi nya tapi bukan bagian gw itu hahaha ~










abis itu kita lanjut perjalanan ke KPBS yaitu koperasi pternakan bandung selatan..disini kita dapet tugas ekonomi..dan sekali lagi itu bukan tugas gua hehe~ di kpbs mungkin agak tansil..tapi di UPBS nya cin yang seru..tempat nya tuh di puncak bukit dan itu so dingin. UPBS itu peternakan sapi perah..sapi loreng item putih yang biasa di iklan hi lo itu lhoo #ketauankorban iklan. haha...., disana gw ketemu banyak sodara saya sapi ada yang lagi dikasih makan ada yang lagi diperah..sayang nya ga bisa minum susu dari situ...harus disterilkan di KPBS tadi..ribet ye -_- pemerahan disana udah pake mesin tinggal kenyot puting susu sapi nye itu loh #gaksante hahah...disana super bau tapi so asik...kita juga wawancara banyak banget pertanyaan ke pak jeremy yang punya peternakan susu..dia orang mana ya..inggris kalo ga salah..
jadi kalo ga salah..upbs tuh tempat susu perah nya susu ultra..jadi..saya sudah liat proses nya..kamuu? #Iklanagain ni foto nye



okee udah yaaa..gw capek nulis..and gw harus ngerjain makalah fisika yang desceleration tadi itu..danitu super ribet bikin grafik nya cuy -____-
BYEEE~!

0 komentar:

Posting Komentar